Hasil Pertandingan Jerman vs Argentina 1-0 Final Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014
Hasil final Piala Dunia 2014 pertandingan Jerman vs Argentina sampai babak pertama selesai tetap sama kuat 0-0. Hasil kompetisi Final Piala Dunia 2014 pada Jerman vs Argentina selesai dgn hasil akhir 1-0 yang perlu dikerjakan sepanjang 120 mnt, Senin (14 Juli 2014). Suatu gol tunggal pada Mario Gotze di mnt 113 pada akhirnya memastikan kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 ini.

Cedera yang dihadapi Sami Khedira waktu melakukan pemanasan bikin pelatih Joachim Loew mengambil keputusan untuk menggantinya dgn Christoph Kramer, pemain yang lalu pula alami cedera di babak pertama.

Jerman memperoleh kesempatan kian dulu di mnt 4 lewat tendangan bebas Toni Kroos yang dapat diredam pertahanan Argentina. Pada situ Argentina lakukan serangan balik cepat tetapi tendangan Gonzalo Higuain tetap melebar.

Dengan cara ball possession, Jerman memanglah dapat kuasai pertunjukan. Tetapi mereka hampir kebobolan di mnt 22 waktu backpass pada Kroos malah terlepas pada Mats Hummels serta bikin Higuain lari sendirian menuju gawang Manuel Neuer. Begitu sayang sang striker kurang tenang ketika merampungkan kesempatan serta bola sepakannya melebar.

Higuain sesungguhnya dapat bersuka cita di mnt 30 waktu bola sontekannya menyongsong umpan Ezequiel Lavezzi menembus gawang Jerman. Namun selebrasinya tak berjalan lama lantaran nyatanya asisten wasit telah mengangkat bendera tandanya offside.

Andre Schurrle yang menukar Kramer lantaran cedera memperoleh peluang bagus juga. Sayang tendangan kerasnya tetap dapat dibendung sama Sergio Romero. Mendekati babak pertama selesai, ada satu tandukan keras pada Benedikt Howedes yang tetap mengenai tiang gawang Argentina.

Babak ke-2 baru jalan sebagian mnt, Argentina memperoleh peluang emas untuk memimpin. Messi yang lolos pada jebakan offside tinggal bertemu dgn Neuer namun tendangannya ke tiang jauh tetap melebar.

Sesaat Jerman memperoleh peluang lewat tandukan Miroslav Klose yang terlampau lemah untuk Romero serta Argentina membalasnya lewat kesempatan Messi di mnt 75.

Schurrle hampir memecah kebuntuan dimuka babak extra time. Terima umpan Mario Gotze, tendangannya di depan gawang Argentina tetap dapat dimentahkan Romero. Sesaat Argentina pula memperoleh kesempatan bagus lewat Palacio yang telah bertemu dgn Neuer.

Kebuntuan baru pecah di mnt 113. Lini belakang Argentina yang lengah mesti terhukum sama suatu gol indah pada Gotze sesudah ia terima umpan pada Schurrle. Jerman juga jadi juara dunia 2014!

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Howedes; Kramer (Schurrle ’31), Schweinsteiger; Muller, Kroos, Ozil; Klose.

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Demichelis, Garay, Rojo; Biglia, Mascherano, Perez; Messi, Lavezzi, Higuain.

Leave a comment